Custom Search

Tuesday, September 17, 2013

BERDEMO SAMBIL BELANJA DI DEPAN ISTANA

Jakarta Berita Buruh - Ratusan buruh dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi) mengelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara. Tidak hanya menyampaikan aspirasinya, di depan Istana Negara, para buruh juga menyempatkan diri untuk berbelanja baju.


demo buruh
Berdemo sambil berbelanja

Sudah menjadi pemandangan biasa disaat ada aksi massa, banyak para pedagang yang bermunculan, mulai dari pedagang baju, kaca mata, makanan dan lain-lain sehingga menarik perhatian para buruh yang sedang melakukan demo. Tak hanya menyampaikan aspirasinya, demo juga dimanfaat kan untuk berburu barang belanja.

Meski tidak semua buruh yang melakukan hal tersebut, kegiatan belanja hanya dilakukan oleh sebagian kecil kelompok buruh yang didominasi kaum ibu-ibu. "Ya sekalian mas, mumpung kita disini," kata salah seorang buruh, Senin (16/9/2013).

Adapun barang-barang yang diincar oleh para buruh yaitu baju-baju bergambar monumen nasional (Monas). "Ya kan khas Jakarta, model nya juga lumayan," sambung ibu-ibu lainya.

Sebelumnya, para buruh menggelar aksi long march dari bundaran HI (Hotel Indonesia) menuju MH-Thamrin. Sesampainya di MH-Thamrin mereka juga menggelar aksi di depan Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Di depan Istana Negara, para buruh menyampaikan sepuluh tuntutan rakyat dan buruh atau yang mereka singkat menjadi Sepultura, diantaranya hapus sistem kerja kontrak dan outsourcing, upah layak bagi kaum buruh dan sebagainya.

sumber : inilah.com

No comments: