Custom Search

Sunday, October 27, 2013

Mahasiswa Dukung Buruh Mogok Nasional

BERITA BURHU, JAKARTA Perjuangan Buruh untuk menuntut haknya dengan melaksanakan Mogok Nasional mendapat dukungan dari salah satu Gerakan Mahasiswa yaitu Pembebasan (Pusat perjuangan mahasiswa untuk pembebasan). bentuk dukungan mereka salah satunya yaitu dengan menyebarkan poster dukungan mogok nasional. mereka menganggap antara mahasiswa dan buruh mempunyai hubungan yang erat.
 
Poster dukungan Mogok Nasional
 
Mengapa mahasiswa harus mendukung Buruh untuk melaksanakan mogok nasional
 
Pertama, mayoritas mahasiswa ketika menyandang gelar sarjana (setelah kelulusan) akan menjadi buruh upahan dan mengalami kenyataan–kenyataan dalam dunia perburuhan bahkan sejak dalam kampus, dengan program Link and Match mahasiswa sudah diarahkan dan diusahkan menjadi buruh yang taat kepada kaidah–kaidah pengusaha.
 
Kedua, biaya pendidikan yang tinggi akan menyulitkan anak–anak buruh untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas karena upah buruh rendah. sehingga menjadi sulit untuk mendapatkan pendidikan yang layak kejenjang yang lebih tinggi untuk anak - anaknya.
 
Ketiga, lulusan sarjana kesulitan mendapatkan pekerjaan yang layak sementara buruh dibayang-bayangi ancaman PHK, sistem kerja outsourcing sehingga mahasiswa dan buruh sama–sama terancam menjadi pengganguran.
 
sumber : berbagai sumber
 
 

 

No comments: